Sistem Interkoneksi Audio Digital Nirkabel Neutrik XIRIUM PRO

Sistem Interkoneksi Audio Digital Nirkabel Neutrik XIRIUM PRO
January 05, 2016 No comment

Perusahaan konektor audio profesional Neutrik asal Amerika menghadirkan produk Sistem Interkoneksi Audio Digital Nirkabel Neutrik XIRIUM PRO yg sangat inovatif di tahun ini pada acara NAMM Show.

Dirancang sebagai sistem pengganti kabel tradisional, menyalurkan sinyal audio dari satu perangkat ke perangkat lainnya tanpa membutuhkan kabel yg banyak dan panjang, Neutrik XIRIUM PRO menawarkan kemampuan distribuasi sinyal audio bertaraf studio, berresolusi penuh dengan tingkat keterlabatan data yg sangat rendah dan bebas kompresi.

XIRIUM PRO menawarkan kemampuan multifungsi dan kemudahan pemanfaatan audio nirkabel bebas lisensi FCC bagi para integrator audio profesional, yg ideal untuk memenuhi setiap kebutuhan aplikasi sound system diberbagai rentang penggunaan mulai dari konser ,teater ,rumah ibadah dan ruang presentasi perusahaan serta konferensi.

Inti dari kinerja solid XIRIUM PRO adalah teknologi yg disebut Neutrik dengan DiWA atau singkatan dari Digital Wireless Audio. Dikembangkan secara khusus oleh Neutrik, teknologi DiWA menyediakan transmisi audio nirkabel bebas kompresi FCC bebas lisensi di rentang pita frekuensi 5 GHz.

Menyalurkan kinerja audio yg setara dengan tranmisi kabel, DiWA menghantarkan sinyal audio penuh mulai dari 20 Hz sampai 20 kHz yg bebas dari kompresi atau gangguan. Teknologi ini berhasil mencapai semua keunggulan ini sementara mendistribusikan sinyal audio dengan tingkat keterlambatan kurang lebih 3 milidetik tanpa dipengaruhi oleh berapa banyaknya unit XIRIUM PRO yg digunakan secara bersamaan. Kesemua sinyal tersampel dengan akurat tanpa terselip pada waktu sinyal terkirim dan diterima. Sistem memungkinkan para musisi, pembicara dan lainnya untuk mendapatkan pengalaman kinerja audio yg mengesankan tanpa dibingungkan oleh keterlambatan sinyal audio yg terdapat pada banyak teknologi nirkabel saat ini.

Neutrik XIRIUM PRO adalah sistem modular yg menyediakan fleksibilitas jenis sinyal, dengan kedua modul masukan dan keluaran yg mendukung sinyal audio analog, AES dan Dante. System ini memfasilitasi transmisi dari ketiga format audio dengan jarak transmisi lebih dari 1 Km. XIRIUM PRO bekerja dengan baik dengan berbagai jenis sinyal, termasuk transmisi TX analog ke AES RX (penerima), Dante TX ke analog RX dan sebaliknya. System dapat menyediakan keluaran RF sampai dengan dua watt ketika dipadukan dengan antena bertenaga tinggi.

Konfigurasi mendukung sebanyak sepuluh saluran berlainan dari sinyal audio melalui lima unit transmisi. Pada bagian penerima, XIRIUM PRO mendukung jumlah penerima yg tidak terbatas. Selama sebuah penerima dapat ‘melihat’ sinyal dari pemancar, para integrator audio dapat menggunakan sebanyak mungkin penerima yg merek butuhkan didalam setiap proyek yg mereka kerjakan. Selanjutnya, modul pengulang tersedia untuk merubah setiap unit penerima menjadi unit pengulang.

Sistem Audio Digital Nirkabel Neutrik XIRIUM PRO yg baru ini dapat menerima konektor Neutrik powerCON TRUE1. Hasilnya adalah, tidak dibutuhkan lagi panel suplai daya dinding. Dengan rumah yg bertaraf outdoor atau diluar ruangan , sistem dapat digunakanbaik didalam ruangan maupun diluar. Sebagai tambahan, XIRIUM PRO mendukung kontrol dan pengaturan sistem melalui komputer tablet atau PC.

Peter Milbery yg merupakan presiden dari Neutrik USA sedikit memberikan komentar untuk produk XIRIUM PRO yg baru ini,

“XIRIUM PRO menawarkan kenyamanan dan kemampuan bagi para insinyur audio untuk bekerja dalam rentang lingkungan yg luas. Insinyur, artis dan pekerja proyek sound system profesional kini dapat merancang sesuatu yg lebih simpel dibanding dengan penggunaan kabel audio tradisional. Peralatan audio seperti speaker, sistem amplifikasi dan konsol pencampuran kini dapat di posisikan dengan lebih fleksibel untuk kinerja audio yg lebih baik dan memungkinkan elemen seni dan performa audio mendapatkan prioritas yg lebih.”

Sistem Interkoneksi Audio Digital Nirkabel Neutrik XIRIUM PRO direncanakan akan mulai tersedia pada kuartal pertama tahun 2016 ini.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment