Sistem Tata Suara Professional Yamaha CIS

Sistem Tata Suara Professional Yamaha CIS
February 03, 2016 No comment

Yamaha Audio Jepang mengumumkan penambahan produk terbaru kedalam baris produk Sistem Tata Suara Professional Yamaha CIS atau singkatan dari Commercial Installation Solution yg telah dirancang spesifik untuk kebutuhan instalasi sound system professional dalam ruang kecil sampai menengah.

Dengan berfokus pada aplikasi music latar dan panggilan , speaker Yamaha VXS3F, VXS3FW, VXS3FT dan VXS3FTW bersama dengan system amplifikasi audio Yamaha MA2120 dan PA2120 akan ditambahkan untuk meneruskan eksistensi Yamaha seri CIS.

Didasari oleh pengalaman selama puluhan tahun didalam industri sound system professional, Yamaha mengembangkan baris produk CIS pada tahun 2012 untuk menciptakan system tata suara yg efektif dan cantik untuk aplikasi instalasi sound system komersial.

“Produk Yamaha CIS yg baru akan memberikan fleksibilitas yg lebih dan mengisi kebutuhan yg spesifik dari para pelanggan kami,” papar Marc Lopez, manajer pemasaran dari Yamaha Professional Audio, bagian produk audio komersial. “Dengan tambahan empat model speaker dan dua model perangkat amplifikasi audio, para pengguna akan memiliki lebih banyak pilihan untuk membuat sebuah system tata suara berkluatias tinggi yg ideal untuk berbagai macam jenis kebutuhan.”

Speaker Yamaha seri VXS kini akan ditambah dengan model VXS3F, VXS3FW, VXS3FT dan VXS3FTW. Perangkat amplifikasi Yamaha MA2120 dan PA2120 akan menyediakan kebutuhan daya bagi system speaker tersebut.

Model Yamaha VXS Seri F memiliki fitur cabinet yg lebih kompak untuk memfasilitasi pemasangan audio di dalam lingkungan yg lebih menantang. Mereka dibekali fitur desain yg melengkung yg cocok untuk instalasi sound system di dalam restoran, kafe atau interior toko. Speaker ini juga di rancang secara spesifik untuk menyalurkan keluaran suara music latar yg berkualitas tinggi , dan dapat memproyeksikan suara yg lebar dan konsisten dikeseluruhan area cakupan bahkan pada tingkat volume yg rendah. Dua varian VXS3F dan VXS3FW (model impedansi rendah) ideal untuk ruang lingkup yg lebih kecil yg dapat dicakup oleh beberapa unit speaker saja , sementara model VXS3FT dan VXS3FTW (impedansi tinggi) sempurna untuk ruangan yg lebih besar atau area yg lebih rumit yg membutuhkan jumlah speaker yg lebih banyak.

Dua buah model perangkat amplifikasi audio Yamaha MA2120 dan PA2120 ideal untuk melengkapi instalasi system speaker mulai dari ruangan berskala kecil sampai sedang dengan kemudahan operasi tanpa membutuhkan komputer. Kedua model mendukung keluaran daya berimpedansi rendah (120W x2ch @4Ω/100W x2ch @3Ω, 8Ω dapat dipilih) bersama dengan modus HiZ atau impedansi tinggi (120W x2ch/200W x1ch, 70V/100V dapat dipilih ). Kedua model amplifikasi ini dibangun menggunakan topologi Kelas D yg efisien dan fitur perlindungan cerdas pada bagian suplai daya menjamin unit aman untuk dioperasikan. Model yg baru ini telah disertifikasi oleh ENERGY STAR, standar internasional yg telah dikenal luas dalam penilaian keramahan lingkungan, dan terkualifikasi sebagai produk Yamaha Eco.

Yamaha MA2120 memiliki enam masukan mikrofon/baris dan dua masukan stereo dengan kemampuan campuran. Masukan mikrofon memiliki kemampuan 24V, dan masukan nomor 5 dan 6 dapat digunakan sebagai masukan MONO SUM. Fungsi pemrosesan sinyal audio digital DSP seperti Feedback Suppressor, Priority Ducker, Leveler, Compressor ,Reverb dan Echo) menambahkan fleksbilitas untuk mengakomodasi rentang aplikasi yg lebih luas. Yamaha MA2120 juga memiliki fitur EQ stereo dengan fungsi yg ditingkatkan pada saluran masukan 7 dan 8, EQ keluaran untuk setiap dari dua saluran keluaran audio , optimasi pengaturan EQ untuk speaker model VXS/VXC dan subwoofer VXS, dan pengaturan HPF/LPF yg dapat diperalihkan.

Kedua perangkat amplifikasi Yamaha MA2120 dan PA2120 mampu untuk menangani sumber masukan sinyal untuk aplikasi dengan dua zona yg berbeda , seperti toko dengan dua lantai atau restoran dengan tempat duduk dan area bar yg terpisah. Untuk area yg lebih besar, tambahan unit PA2120 dapat digunakan untuk memperluas sistem dan mengakomodasi zona tambahan. Pegguna juga dapat menambahkan panel control dinding DCP1V4S, DCP4V4S dan DCP4S kedalam sistem untuk mendapatkan fungsi kontrol jarak jauh yg nyaman untuk mengatur volume suara dan menghidup matikan mikrofon.

Untuk kebutuhan Sistem Tata Suara Professional Yamaha CIS silahkan menghubungi bagian pemasaran kami melalui halaman kontak kami yg tersedia di situr resmi.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment