Speaker Aktif Peavey RBN

Speaker Aktif Peavey RBN

Peavey Electronic kini memulai pengapalan produk Speaker Aktif Peavey RBN yg terdiri dari dua model yakni Peavey RBN 112 dan subwoofer aktif Peavey RBN 215 yg baru, keduanya digerakkan oleh sistem amplifikasi internal yg dirancang secara spesifik untuk sistem speaker aktif.

Peavey RBN 112 adalah sebuah speaker dengan rancangan dua arah yg memanfaatkan penggerak berbahan pita berukuran 120 mm di bagian frekuensi tinggi yg dipasang pada sebuah corong pemandu gelombang suara yg rendah pewarnaan. Ini lalu disandingkan dengan sebuah komponen woofer Scorpion ilik Peavey yg berukuran 12 inci dengan kumparan suara ganda bermagnet neodymium dengan teknologi mangkuk yg dapat dipertukarkan.

komponen-speaker-peavey-rbnSistem amplifikasi internal yg ada didalamnya menyediakan daya sampai dengan 1,500 watt dan juga telah memanfaatkan fitur pengolahan sinyal audio digital DSP. Setiap masukan menyertakan saringan filter high pass digital infrasonik, sebuah EQ grafis 9 band dan fungsi waktu delay, sementara setiap saluran keluaran menyediakan fitur kompresor / pembatas dan titik persilangan frekuensi ke empat  untuk mengakomodasi penggunaan subwoofer tambahan. Tersedia juga pemoles frekuensi bass dan saklar mati otomatis, dan pengguna juga diberikan beberapa pilihan preset EQ pabrikan.

Konektor yg tersedia pada model Peavey RBN 112 terdiri dari dua buah masukan kombinasi XLR/ ¼ inci, sebuah masukan 3.5 mm dan sebuah selektor level mikrofon / baris. Kabinet cetakan yg diperkuat menyediakan pegangan samping dan atas serta titik suspense di bagian samping dan atas. Dimensi dari speaker ini tercatat 24 x 14 x 14 inci dan bobot seberat 17.6 kg.

Subwoofer aktif Peavey RBN 215 mampu menyediakan keluaran suara penuh turun sampai ke frekuensi 36Hz dengan total daya sebesar 2,000 Watt dan dibangun dari kayu lapis birch 18mm yg diperkuat. Unit diisi dengan dua buah komponen woofer berukuran 15 inci , titik persilangan yg dapat diatur ulang, roda yg dapat dikunci, sambungan kabinet yg diperkokoh , pemutus arus bumi, lubang tiang dan sebuah kisi kisi baja yg diperforasi. Dimensi dari subwoofer ini adalah 32.88 x 22.07 x 24.75 inci dan berbobot seberat 56.7 kg.

“Kehandalan adalah faktor kunci utama ketika memilih sebuah speaker aktif. Peavey RBN dilengkapi dengan sebuah kontrol suhu internal yg dikombinasikan dengan sebuah kipas pendingin yg kecepatannya menyesuaikan, ditambah dengan indicator level dan klip untuk menjamin kinerja yg optimal,” tambah Courtland Gray COO dari Peavey. “Menu pemandu persiapan membuat sound system ini sangat ramah dan mudah untuk digunakan dengan preset DSP pabrikan yg sudah tertanam didalamnya, memungkinkan penggunanya untuk secara cepat memilih aplikasi dari speaker atau orientasi penggunaan melalui layar LCD yg terletak pada panel belakang dari kabinet speaker bersebelahan dengan meter VU dari daya amplifikasi.”

Speaker Aktif Peavey RBN direncanakan akan dijual dengan harga eceran $1,499.99 atau sekitar IDR 21.000.000 untuk model RBN 112 dan $1,999.99 atau setara dengan IDR 28.000.000 untuk RBN 215

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment