Speaker Point Source NEXO ID14 dan Subwoofer NEXO S108

Speaker Point Source NEXO ID14 dan Subwoofer NEXO S108
August 10, 2020 No comment

NEXO meluncurkan sebuah Speaker Point Source NEXO ID14 dan Subwoofer NEXO S108, keduanya dirancang untuk menangani beragam jenis aplikasi sound system profesional dan tersedia dalam versi portabel dan versi untuk instalasi permanen.

Nexo ID14, dirumahkan dalam sebuah kotak berukuran 5 inci dan memiliki bobot dibawah 1,8 kg, mengusung desain konsentris ganda dengan sebuah komponen konus penggerak 4 inci (kumparan suara  1.3-inci) dan sebuah penggerak kompresi berdiafragma 1.4 inci. Tercatat mampu menghasilkan daya keluaran sampai 116 dB SPL (puncak), dengan respon frekuensi suara mulai dari 120 Hz sampai 20 kHz. Dua opsi pilihan arah direktivittas suara yg ditawarkan adalah 100 x 100 derajat dan alternatif asimetris dengan dispersi suara 90 x 140 derajat, kabinet ID14 juga memiliki nilai IP-55 yg melindunginya dari partikel debu dan cairan.

Tersedia dalam pilihan warna hitam, putih dan warna RAL, kedua versi NEXO ID14 berbagi komponen komponen akustik yg sama. Versi instalasi permanen mempunyai sebuah bahan kain akustik yg mengisi kisi kisi panel depan dan sebuah kepala soket kabel 2 inti untuk masukan audio, yg lebih lanjut memberikan perlindungan IP55. Versi portabel, yg mana menggunakan sebuah kisi kisi baja Magnelis, memiliki sebuah pelat belakang yg diisi dengan dua buah konektor Speakon.

nexo-id14-dan-s108Subwoofer pendamping ID S108 dengan desain bass refleks atau biasa disebut dengan vented diisi dengan sebuah komponen woofer pengerak frekuensi rendah berukuran 8 inci bermagnet Neodymium yg disetel agar cocok dengan respon frekuensi dari ID14.

Beragam aksesoris instalasi tersedia untuk NEXO ID14, termasuk sebuah braket U yg bisa dipakai bersama tiang mikrofon. Dua buah sisipan M6 ( panjang 73 mm ) pada bagian belakang panel kabinet memfasilitasi pemasangan pada dinding ruangan. Sistem amplifikasi audio yg disarankan adalah NXAMP4x1Mk2, yg tercatat mampu mentenagai sampai dengan 4 buah speaker ID14 per salurannya. Sebuah pengaturan untuk masing masing opsi direktivitas arah sebaran suara juga tersedia didalam unit NXAMP. Sebagai tambahan, DTDAMP4x0.7 yg ketika dipasangkan dengan sebuah DTDcontroller, dapat menggerakkan dua buah ID14 pada setiap salurannya.

Tagged : , , , ,

Leave a Comment